Pemkab Barru Siapkan Rp 58 Miliar untuk Bangun Anjungan Pantai

38
Bupati Barru, Suardi Saleh. (Sulselsatu.com/Asriadi Rijal)

SULSELSATU.com, BARRU – Pemerintah Kabupaten Barru menyiapkan dana sebesar Rp 58 miliar untuk membangun anjungan Pantai Sumpang Binangae.

Hal itu disampaikan Bupati Barru, Suardi Saleh usai menggelar rapat bersama pejabat terkait. Suardi menjelaskan, jika tahun ini pemerintah akan membangun anjungan Pantai Sumpang Binangae.

“Iya, untuk pembangunan tahap pertama anjungan kita gunakan anggaran dari APBD sebesar Rp 40 miliar,” kata Suardi, Kamis (11/1/2018).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PU Kabupaten Barru, Maslinah mengatakan, pihaknya telah menyiapkan master plan untuk pembangunan anjungan pantai tersebut.

“Semoga Februari nanti sudah bisa ada pemenang tender agar Maret sudah bisa dikerjakan,” kata Maslinah.

Video Pilihan

Dalam pembangunan tahap pertama ini, lanjut dia, akan dilakukan reklamasi pantai, pemasangan tiang pancang, dan rekonstruksi bangunan tanggul anjungan.

“Untuk tahap pertama ini, sesuai perencanaan pembangunan nanti paling tidak sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” beber Maslinah.

Sementara untuk tahap kedua, pemerintah akan membangun fasilitas umum seperti, kantor dan pusat informasi umum, musala, kamar mandi/WC, cafe, kios, dan lain-lain.

“Entah nanti tahun depan atau kapan yang jelas pembangunan tahap pertama sudah bisa rampung, sisanya kan sisa pelengkap lainnya,” tutup Maslinah.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan

Berita Terkait