KPK Tahan Dokter yang Tangani Setya Novanto

16
Dokter Bimanesh Sutarjo ditahan KPK (Foto: Merdeka.com)

SULSELSATU.com, JAKARTA – KPK menahan dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo, seusai pemeriksaannya sebagai tersangka pada Jumat (12/1/2018). Bimanesh menjadi tersangka tindak pidana dengan sengaja mencegah, merintangi atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan dugaan tindak pidana korupsi proyek KTP-elektronik (KTP-el) atas tersangka Setya Novanto.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan tersangka Bimanesh ditahan untuk kepentingan penyidikan kasus yang menderanya.

Bimanesh ditahan KPK untuk 20 hari pertama. “Ditahan di Rutan Guntur untuk 20 hari pertama,” kata Febri yang dikutip dari Viva.co.id.

Pada perkara ini, mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, dan Dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau Jakarta, Bimanesh Sutarjo, diduga memanipulasi data kesehatan Novanto untuk tujuan menghindari pemeriksaan KPK.

Fredrich diduga telah memesan kamar di RS Medika Permata Hijau, sebelum Novanto kecelakaan. Alhasil keduanya dijerat sebagai tersangka.

Video Pilihan

Editor: Febriansyah