KPU Sinjai Mulai Sortir Berkas Bukti Pendaftaran Pemilih

44
  • 3
    Shares
Penyortiran berkas tanda bukti pendaftaran pemilih model AAA-KWK di kantor KPU Sinjai. (Sulselsatu.com/Andi Irfan Arjuna)

SULSELSATU.com, SINJAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai mulai melakukan proses sortir berkas tanda bukti pendaftaran pemilih model AAA-KWK, Jumat (12/1/2018).

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Arsal Arifin menjelaskan berkas tanda bukti pendaftaran pemilih model AAA-KWK tersebut akan digunakan petugas pemutakhiran data pemilih.

Sesuai tahapan, pemutakhiran data pemilih akan dilaksanakan pada 20 Januari hingga tanggal 18 Februari dan didahului peluncuran KPU Mencoklik Serentak pada 20 Januari.

Selanjutnya, kata Arsal, pihaknya akan mendatangi kediaman warga untuk pemutakhiran data pemilih pada Pilkada Serentak 2018.

Arsal menghimbau kepada seluruh masyarakat Sinjai agar bersiap menerima petugas verifikasi KPU dengan menyiapkan kartu keluarga dan KTP elektronik atau surat keterangan agar terdaftar sebagai pemilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati.

“Ayo mari memilih di Pilkada serentak 27 Juni 2018,” himbaunya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga