Mantan Pengacara Setya Novanto Akhirnya Ditangkap KPK

Fredrich Yunadi (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA — Mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi akhirnya ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di sebuah RS di Jakarta, Jumat (12/01) malam.

Pengacara yang begitu populer pasca mendampingi Setya Novanto itu ditangkap usai mangkir dari panggilan penyidik KPK. Fredrich sudah beberapa kali dipanggil secara patut untuk diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka.

“Ditangkap di RS Medistra. Dia mau berobat,” tutur sumber dikutip dari JawaPos.com di Jakarta Sabtu (13/01) dini hari.

Menurut juru bicara KPK Febri Diansyah, sebelum melakukan penangkapan, Fredrich katanya sudah dingatkan agar datang memenuhi panggilan pemeriksaan. Namun, karena hingga jam kerja berakhir tak juga mengindahkan panggilan pemeriksaan, penyidik memutuskan untuk melakukan pencarian terhadap Fredrich di beberapa lokasi di Jakarta, dengan membawa surat penangkapan.
Akhirnya setelah dilakukan pencarian selama beberapa jam, penyidik menemukan pengacara senior tersebut di salah satu tempat di Jakarta. “Sebelum pukul 24.00 WIB, tim sudah menemukan Fredrich,” jelas Febri.

Penangkapan kata Febri, dilakukan sesuai Pasal 17 KUHAP.”Penangkapan telah dapat dilakukan karena sudah sudah cukup bukti bahwa Fredrich diduga keras melakukan tindak pidana,” tandasnya.

Editor: Alam Malik

Berita Terkait

Komentar :