Curah Hujan Kembali Tinggi, Danny Waspadai Banjir

12
Walkikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di malam perganikan baru. (Sulselsatu.com/Esa)

SULSELSATU.com, MAKASSAR— Hujan kembali mengguyur kota Makassar pada pekan kedua bulan Januari. Potensi banjir pun kembali menghantui beberapa tempat di Kota Makassar.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto melalui akun media sosialnya menghimbau kepada seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) terkait termasuk camat agar mempersiapkan segala sesuatu untuk menghadapi kemungkinan banjir.

“Kepada semua camat dan SKPD terkait, melihat curah hujan yang semakin besar dan berdasarkan pantauan satelit dan pasang naik menuju lasang tertinggi, pada saat SUPERMOON pada 30 Januari 2018, diperintahkan untuk siaga banjir,” tulis Danny, Sabtu 13 Januari 2018.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir mengaku telah membuka posko penanggulangan bencana sejak sepekan teraktir di Kantor Dinas Sosial Kota Makassar.

“Sudah sepekan berjalan, jadi kita bagi menjadi 5 tim untuk berjaga selama 24 jam. Jadi sewaktu-waktu terjadi bencana, kita bisa langsung bergerak,” ujarnya, Sabtu (13/1/2018).

Video Pilihan

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor: Alam Malik

Berita Terkait