Diserang Kampanye Hitam, Nurdin Abdullah: Pelakunya Petinggi Dinkes Sulsel

265
  • 53
    Shares
Bakal calon gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat mengikuti pemeriksaan kesehatan di Gedung Private Care Center, Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Sabtu (13/1/2018). (Sulselsatu.com/Esa Ramadana)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bereaksi ihwal kabar dirinya yang disebut mengidap penyakit pita suara. Rumor ini memang beredar kencang di saat pasangan calon gubernur tengah mengikuti pemeriksaan kesehatan di RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Nurdin pun menilai jika rumor itu bentuk kampanye hitam ke dirinya. Sebab, dia menyakini dirinya dalam kondisi fit dan sehat.

“You lihat saya sakit tidak? Saya bolak balik ke mana-mana. Itu artinya saya sehat,” kata Nurdin di halaman Gedung Private Care Center, Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Sabtu (13/1/2018).

Ia pun menuding ada oknum tertentu yang sengaja menyebarkan hoax tersebut untuk merugikan dirinya. Nurdin pun mengaku telah mengantongi nama otak penyebar kampanye hitam itu.

“Soal kesehatan ini saya sudah tahu orangnya. Orang tertinggi di Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel. Saya tahu itu karena saya juga menjabat sebagai Ketua Persada,” jelasnya.

Terlepas dari tuduhan tak berdasar itu, Nurdin menginginkan setiap kandidat untuk bersikap santun dan bijak dalam berpolitik.

“Mari kita sipakatau dan sipakalebbi. Bukan sekedar berambisi merebut kekuasaan. Tetapi juga berkompetisi secara sehat dan benar. Jual gagasan untuk membangun Sulsel,” papar Nurdin.

Penulis: Esa Ramadana
Editor: Awang Darmawan