Polisi Amankan Pelaku Tambang Ilegal di Sinjai, Tiga Truk Disita

22
Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Sardan. (Sulselsatu.com/Andi Irfan Arjuna)

SULSELSATU.com, SINJAI – Satuan Unit Reskrim Polres Sinjai mengamankan pelaku penambangan ilegal di Lingkungan Bulupattuku, Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara.

Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Sardan saat dikomfirmasi, Sabtu (13/1/2018), mengatakan, kasus tambang ilegal tersebut berhasil diungkap dan mengamankan pelaku atas nama H Daeng Mattata pada 18 Desember lalu.

Saat ini, berkas kasusnya telah dilimpahkan ke kantor Kejaksaan Negeri Sinjai.

“Nama H Daeng Mattata kita peroleh dari hasil pemeriksaan saksi dan pelaku saat ini sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Selain itu telah diamankan satu unit alat berat eskavator dan tiga unit mobil truk,” ungkapnya.

Sardan menambahkan, hingga hari ini pihaknya masih menunggu penyerahan berkas P21 kasus tersebut dari pihak Kejaksaan Negeri Sinjai. Saat ini, berkasnya masih ada di tangan jaksa.

Video Pilihan

Sementara itu, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sinjai Andi Parawansa mengatakan, berkas perkara kasus tambang ilegal itu sudah diterima dan saat ini dalam tahap pendalaman.

“Betul, pelimpahan berkas dari pihak kepolisian sudah kami terima dan prosesnya sekarang masih dalam tahap pendalaman untuk untuk di P21-kan,” terangnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Berita Terkait