KPU Takalar Gelar Bimtek PPDP di Lokasi Syuting Maipa Deapati dan Datu Museng

61
  • 38
    Shares
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar melakukan pembekalan dan bimbingan teknis kepada sebanyak 18 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se-kecamatan Sanrobone, yang berlangsung di kantor Kecamatan Sanrobone, Sabtu (13/1/2017). (Sulselsatu.com/Nheny)

SULSELSATU.com, TAKALAR– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar melakukan pembekalan dan bimbingan teknis kepada sebanyak 18 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se-kecamatan Sanrobone, yang berlangsung di kantor Kecamatan Sanrobone, Sabtu (13/1/2017).

Bimtek dan pembekalan dijadwalkan akan berlangsung selama tujuh hari kedepan yang dimulai hari ini hingga tanggal 19 Januari 2017 mendatang. Bimtek dimulai di kecamatan tempat lokasi film Maipa Depati dan Datu Museng yang saat ini sementara tayang di bioskop.

Khusus untuk pembukaan, komisioner KPU Takalar bidang data Muh. Darwis memberikan langsung bimbingan teknis kepada anggota PPDP kecamatan Sanrobone.

Muh. Darwis menyatakan bahwa bimtek ini sangat penting dilaksanakan mengingat strategisnya peran PPDP di lapangan yang merupakan ujung tombak KPU dalam melakukan pemutakhiran data pemilih.

“Jika PPDP mampu berkerja secara optimal dalam proses verifikasi faktual, maka akan tercipta Daftar Pemlih yang akurat dan berkualitas,” pungkasnya.

Ia menambahkan bahwa persiapan yang mesti diperhatikan oleh PPDP dalam melaksanakan tugas Verifikasi Faktual yakni harus memastikan beberapa hal seperti, menerima dan memeriksa seluruh dokumen dan peralatan yang diperlukan di lapangan serta harus mengetahui dan menguasai seluruh dokumen dan kegunaan setiap formulir yang digunakan.

“Setelah PPDP melakukan pengecekan, setiap rumah yang sudah dikunjungi akan ditempelkan stiker pemutakhiran yang membuktikan bahwa rumah yang bersangkutan sudah didata oleh petugas PPDP untuk pencocokan dan Penelitian,” tambah Darwis.

Khusus untuk kabupaten Takalar total PPDP yang akan dikerahkan sebanyak 351 orang sesuai dengan jumlah TPS yang akan digunakan pada sembilan kecamatan di Takalar.

Reporter: Nheny
Editor: Alam Malik

KPU Takalar Gelar Bimtek PPDP di Lokasi Syuting Maipa Deapati dan Datu Museng 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga