Facebook Luncurkan Fitur Terbaru

Ilustrasi Facebook (INT)

SULSELSATU.com – acebook meluncurkan fitur baru yang disebut Tunda untuk memungkinkan pengguna memblokir posting dari seseorang, halaman, atau grup selama 30 hari daripada tidak mengikuti atau tidak bersahabat dengan akun.

Perubahan itu terjadi karena Facebook juga mempertanyakan pengaruh media sosial terhadap kehidupan masyarakat. Situs web, yang didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg , memiliki 207 miliar pengguna bulanan hingga kuartal ketiga tahun ini.

“Kami telah mendengar dari orang-orang bahwa mereka menginginkan lebih banyak pilihan untuk menentukan apa yang mereka lihat di News Feed dan saat mereka melihatnya,” tulis manajer produk Facebook Shruthi Muraleedharan, dilansir UPI.

“Dengan Tunda, Anda tidak perlu berhenti mengikuti atau tidak bersahabat secara permanen, tapi jangan berhenti melihat posting seseorang untuk waktu yang singkat. Orang-orang, halaman, dan kelompok yang Anda tunda tidak akan diberitahu. Anda akan diberitahu sebelum periode Tunda akan segera berakhir dan pengaturannya juga bisa dibalik setiap saat,” lanjutnya.

Pengguna dapat memilih Tunda di menu drop-down kanan atas sebuah pos. Muraleedharan menambahkan bahwa banayak pengguna yang dibannjiri konten yang tidak ingin dilihat.

Snooze bergabung dengan serangkaian kontrol konten lainnya untuk News Feed seperti Unfollow, Hide, Report dan See First, guna menyesuaikan pengalaman pengguna.

“Sebagai News Feed berkembang, kami akan terus menyediakan alat yang mudah digunakan untuk memberi Anda pengalaman yang paling dipersonalisasi setiap kali Anda mengunjungi Facebook,” tulis Muraleedharan.

Editor: Febriansyah

Berita Terkait

Komentar :