Mengikuti Kesuksesan Toraja and Beyond, ASITA Kembangkan Bira and Beyond

7
Ketua DPD ASITA Sulsel, Didi Leonardo Manaba. (Sulselsatu.com/Sri Wahyudi Astuti)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai ketua dari Association of Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), Didi L Manaba tentunya menyimpan harapan besar di Usia ASITA yang ke 47 tahun.

Berada dalam tahun Visit Wonderful Indonesia (VIWI), Didi akan menghadirkan paket promo wisata dengan destinasi wisata terbaru yang tidak kalah menarik.

“Tahun ini kami (ASITA) akan mulai mengembangkan Bira and Beyond. Ini dilakukan melihat suksesnya Toraja and Beyond kemarin,” kata Didi, Minggu (14/02/2018).

Hal ini dilakukan, kata dia untuk mengangkat destinasi wisata daerah yang berada di sekitar Bira. Tidak hanya destinasi wisata yang ada di Bulukumba saja, tapi kabupaten yang ada disekitarnya pun ikut diperkenalkan.

Toraja and Beyond, ASITA telah memperkenalkan destinasi yang ada di Enrekang, Palopo, dan Luwu. Dan, untuk Bira and Beyond akan diperkenalkan lagi destinasi di Bantaeng dan Sinjai.

“Saat ini, ada beberapa kabupaten yang mulai fokus kembangkan destinasinya. Ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan potensi dari kabupaten itu. Dan kami ASITA, akan bantu untuk menjual itu di wisatawan,” ujar Didi.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Kink Kusuma Rein