Arsenal Tumbang di Kandang Bournemouth

13
Arsenal (Int)

SULSELSATU.com-Permainan buruk kembali disajikan Arsenal kala bersua dikandang Bournemouth, Minggu (14/1/2018) WIB.

Bermain tanpa dua kreator serangan, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil, The Gunners kewalahan apalagi Bournemouth tampil bertahan. Hasilnya, Meriam London tumbang dengan sekor 1-2 untuk kemenangan Bournemouth.

Meskipun demikian mereka mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Pada menit ke-8 pemain muda Ainsley Maitland-Niles nyaris membawa Arsenal unggul. Sayang tembakannya masih menerpa mistar gawang.

Bournemouth yang lebih banyak bertahan dan melakukan serangan balik tak banyak mendapat kesempatan pada babak pertama. Namun pertahanan rapat yang mereka peragakan juga membuat Arsenal tak mampu berbuat banyak.

Peluang cantik Arsenal datang pada menit ke-35, sayang Danny Welbeck tidak dapat memanfaatkan peluang dikala situasi satu lawan satu dengan penjaga gawang Bournemouth, Asmir Begovic. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Pasca turun minum, Arsenal akhirnya memcah kebuntuan pada menit ke-51 melalui Hector Bellerin yang memafaatkan umpan terobosan Alex Iwobi.

Sayang keunggulan Arsenal tidak dapat bertahan lama, permainan buruk yang ditampilkan anak asuh Arsene Weinger itu membuat Bournemouth menyamakan kedudukan kala striker Bournemouth Callum Wilson mempedaya Peter Cech.

Petaka bagi Arsenal kembali datang melalui Jordon Ibe. Memanfaatkan umpan Wilson, Ibe mampu melesakkan bola tanpa mampu ditepis Chech. Hingga pertandingan usai, Arsenal tak mampu menyamakan kedudukan.

Atas kekalahan ini Arsenal masih tertahan di posisi enam Liga Inggris. Perolehan angka 39 gagal mendekati Totenham Hotspur di posisi ke lima klasemen.

Editor: Hendra Wijaya

Berita Terkait