Isu Kesehatan NA Mencuat, IYL Minta Rivalnya Bersaing Sehat

61

SULSELSATU.com, MAKASSAR-Bakal calon gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) meminta kepada semua bakal calon gubernur untuk mengendepakan persudaraan.

Hal ini dikatakan IYL pasca isu kesehatan salah satu bakal calon gubernur Sulsel merebak baru-baru ini.

“Semua kandidat itu kami jadikan mitra dalam berdemokrasi. Pilgub Sulsel ini harus kita jadikan momentum untuk adu ide dan gagasan. Mari kita bersaing secara sehat,” kata IYL, saat ditemui di sela-sela weekend di Mal Pannakukang, Minggu (14/1/2018).

Menurut mantan bupati Gowa dua periode ini, menghadapi momentum Pilgub Sulsel, semua bakal calon seharusnya menonjolkan ide dan gagasan bukannya justru saling menjegal dan menghalalkan segala cara untuk memenuhi hasrat politiknya.

“Jangan ada di pikiran kita untuk menjegal. Kita harus bersama menciptakan proses demokrasi yang elegant dan memberi pembelajaran politik yang bermartabat,” ujar dia.

Video Pilihan

Sebelumnya, isu bakal calon gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA), tidak lolos pada tes kesehatan yang dilaksanakan baru-baru ini. NA dituding memiliki mengidap penyakit kanker kanker pita suara.

Pasca isu itu berhembus, NA tidak berdiam diri, mantan bupati Bantaeng dua periode ini menyebut yang melempar isu tersebut adalah salah satu pejabat tertinggi di Dinas Kesehatan Sulsel.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Berita Terkait