Tak Dukung Appi-Cicu, Hasan Hamido dan Mudzakkir Terancam Diberi Sanksi

55
PKS, Danny Pomanto, Pilwali Makassar
Sekretaris DPD PKS Kota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil. (Sulselsatu.com/Asrul)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengambil langkah tegas terhadap kadernya yang membandel dan tidak taat keputusan partai.

Sikap tegas itu diambil DPP, menyusul sikap Ketua DPD dan Sekretaris PKS Makassar, masing-masing Hasan Hamido bersama Mudzakkir Ali Djamil yang menolak keputusan mengusung Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi di Pilwali Makassar.

Wakil Ketua DPW PKS Sulsel, Sri Rahmi membenarkan jika DPP telah memanggil Hasan Hamido dan Mudzakkir untuk menanyakan sikapnya yang tidak mengantar Appi-Cicu ke KPU.

“Jadi di partai kami itu ada Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO), inilah yang akan memberikan sanksi. Karena mereka ini (Hasan Hamido dan Mudzakkir) melanggar aturan partai,” ujar Legislator Sulsel itu, Minggu (14/1/2018).

“Karena sudah ada perintah dari DPP tapi tidak diindahkan, malah melakukan mosi tidak percaya. Tentulah mereka melakukan pelanggaran,” kata Sri Rahmi melanjutkan.

Perihal, apakah keduanya akan dicopot dari jabatannya, Sri Rahmi enggan menyampaikan hal tersebut.

“Itu kewenangan DPP, karena mereka juga sudah dipanggil. Kita tunggu saja hasilnya,” katanya.

Sebelumnya, Hasan Hamido dan Mudzakkir menolak datang ke KPU Makassar untuk memberikan tandatangan bahwa PKS mengusung Appi-Cicu, atas kasus ini DPP PKS langsung mengambil alih.

Penulis: Asrul
Editor: Kink Kusuma Rein