IMM Sulbar Tuntut Pengusutan Kasus Pemukulan Dosen STIEM Mamuju

39
  • 3
    Shares
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM ) Sulawesi Barat (Sulbar) menuntut kasus pemukulan dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah (STIEM) Mamuju diusut tuntas.

Sebelumnya, salah seorang mahasiswa STIEM Mamuju, Reza Pababari diduga menganiaya dosennya sendiri, Kaharuddin, Sabtu (15/1/2018) lalu.

Atas kejadian itu, IMM Sulbar mengecam aksi brutal tersebut dan menuntut kasus ini diusut tuntas hingga ke ranah hukum.

“Kami dari kader IMM akan mengawal sampai tuntas masalah ini,” kata Ketua IMM Sulbar, Rusli, Senin (15/1/2018).

IMM Sulbar Tuntut Pengusutan Kasus Pemukulan Dosen STIEM Mamuju 1

Berdasarkan keterangan yang didapatkan, kejadian tersebut berawal saat pelaku tidak tercatat namanya di dalam berita acara saat final, karena sudah lama tidak mengikuti proses perkuliahan. Kemudian, pelaku yang disebut merupakan kerabat pejabat tinggi Pemkab Mamuju ini melakukan protes dengan hal itu, lantaran merasa sudah membayar SPP.

“Pelaku dengan memakai celana pendek dan pakai sandal dengan tidak sopannya langsung mengarah pada Bapak Dosen dan berusaha ingin memukulnya,” ujar salah satu mahasiswa yang berada di lokasi pada saat kejadian.

“Usai salat Ashar pelaku kembali datang ke kampus menemui korban. Tanpa ada sepatah kata, mahasiswa langsung melayangkan pukulannya ke arah dosen,” tambahnya.

Editor: Awang Darmawan

IMM Sulbar Tuntut Pengusutan Kasus Pemukulan Dosen STIEM Mamuju 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga