ACT Sulsel Kumpulkan 500 Ton Beras Untuk Warga Palestina

25
Ilustrasi (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulsel menargetkan mengirim bantuan beras ke Palestina sebanyak 500 ton.

Hanya saja, sejauh ini beras yang baru dikumpukulkan belum mencapai 100 ton. Padahal, pengiriman beras sebagai bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina ini dijadwalkan dikirm pada 2 Februari bulan depan.

“Sulsel belum sampai 100 ton tapi ACT menargetkan 500 ton. Untuk memcapai target, kami juga meminta bantuan pemerintah provinsi agar bantuan ini menjadi misi tersendiri dari Sulsel,” tutur Ketua ACT Sulsel, Syahrul Mubaraq, Senin (22/1/2018).

Khusus bantuan langsung dari masyarakat kata Syahrul, ACT lebih mengutamakan berbentuk cash karena alasan efesiensi waktu. Bentuk cash juga dapat memudahkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam bantuan ini.

“Dengan bantuan cash ini dari masyarakat, ACT akan membeli beras dari petani yang ada di Sulsel tanpa ada penawaran harga. Kami melakukan ini juga untuk membantu petani. Harganya sebesar Rp14.000 hingga Rp 15.000/kg,” ungkapnya.

“Selain beras, kami juga akan mengirim jaket karena disana sudah musim dingin. Selain itu, ada obat-obatan juga,” tutupnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya