Ini Alasan Sanchez Pindah ke MU

69
  • 5
    Shares
Alexis Sanchez (INT)

SULSELSATU.com – Manajer Arsenal Arsene Wenger mengklaim bahwa mereka sudah tidak memiliki peluang untuk mempertahankan Alexis Sanchez. Wenger juga menyebut bahwa alasan Sanchez bergabung dengan Manchester United karena uang.

Sanchez memang sudah dekat bergabung dengan Manchester United. Pemain internasional Cile ini dikabarkan telah melakukan tes kesehatan sebelum melengkapi kepindahannya ke Old Trafford.

Sementara Henrikh Mkhitaryan menuju ke Arsenal dalam bagian transfer Sanchez ke MU. Sanchez disebut-sebut akan mendapatkan gaji 450.000 poundsterling perpekan.

Gaji tesebut kabarnya yang membuat Manchester City menolak menyamai tawaran MU meski mereka sudah lama tertarik kepada mantan pemain Barcelona itu.

Sementara Wenger mengatakan bahwa dia tidak mengerti dengan keputusan pemain meninggalkan Arsenal. Namun dia menduga tawaran uang besar membuat Sanchez yang kontraknya tersisa enam bulan di Arsenal, tertarik ke MU.

“Saya tidak bisa mengerti siapa pun yang ingin meninggalkan Arsenal. Tapi, dalam 30 tahun melakukan transfer, Anda belajar banyak soal manusia,” ungkap Wenger.

“Sebagai seorang profesional, ini mungkin kontrak terakhirnya di level atas dan kontrak penting. Setelah itu, saya menerimanya karena kami membiarkan dia pergi. Setelah itu, kami menganalisa pro dan kontra yang dikuitp dari Soccerway.

“Kami melakukan apa yang kami bisa dan berusaha keras untuk menahannya. Bahkan Manchester City pun gagal (memenuhi transfernya), yang memberitahu Anda bahwa kami tidak memiliki kesempatan untuk memberinya kontrak.”

“Kami telah mencoba untuk menemukan solusi terbaik dan solusi terbaik adalah bahwa kita kehilangan pemain kelas dunia – saya sama sekali tidak menyangkal – tapi kami tidak kehilangan dia tanpa mendapatkan seseorang setelahnya. Masa depan akan memberi tahu apakah itu adalah keputusan yang tepat atau tidak.

“Bukannya kami hanya kehilangan pemain, kami juga mendapatkan pemain, dan kami masih aktif di bursa transfer dan mencoba membawa pemain masuk,” tukas Wenger.

Editor: Febriansyah