Sebelum Pensiun, Liliyana Natsir Tagetkan Emas di Asian Games 2018

Pasangan ganda Putra Indonesia Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Badminton Indonesia)

SULSELSATU.com – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir menargetkan juara di Asian Games 2018. Bila Liliyana berencana pensiun pada Febuari 2019, maka kemungkinan besar tahun ini akan menjadi Asian Games terakhir baginya.

Usia Liliyana kini sudah mencapai 32 tahun. Di usianya yang tak lagi muda, pasangan dari Tontowi Ahmad ini masih terus mendulang prestasi gemilang di berbagai turnamen internasional.

Tahun ini, target utama duet Tontowi/Liliyana ada di Asian Games 2018 saat Indonesia tampil sebagai tuan rumah. Terlebih, Asian Games jadi ajang besar yang belum dimenangkan oleh Liliyana.

“Target utama saya Asian Games, karena ini bagian dari penantian saya. Kemudian saya ingin menyelesaikan kontrak dengan Li Ning hingga Februari 2019, setelah itu mungkin ada rencana untuk pensiun,” kata Liliyana, yang dikutip dari CNNIndonesia Senin (22/1/2018).

Setelah pensiun, Liliyana mengaku belum punya rencana apa pun. Pastinya, ia masih akan menjalankan bisnis yang selama ini telah dilakoninya.

“Saya belum tahu rencana berikutnya, ikut bermain di liga atau masuk kerja jadi PNS (Pegawai Negeri Sipil). Yang penting tahun ini fokus di Asian Games dulu,” sebutnya.

Kendati sudah ditarget juara Asian Games, Butet mengaku tidak merasa terbebani. Prestasinya yang sudah empat kali juara dunia plus juara Olimpiade membuatnya sudah terbiasa bermain dengan beban dan tuntutan tinggi.

“Beban sudah sering, yang terpenting adalah mengubah pola pikir bahwa kami pantas dibebani. Kami ingin menunjukkan hal itu, terlebih status Indonesia nanti sebagai tuan rumah,” ungkapnya.

Liliyana menganggap gelar juara Indonesia Open 2017 lalu juga menjadi modal yang cukup bagus untuk membuktikan Tontowi/Liliyana juga bisa juara di kandang.

“Asian Games dan Indonesia Open sama-sama di Istora dan sama-sama event besar, jadi ya saya sama Owi (Tontowi) punya satu modal itu. Mudah-mudahan kami bisa mengulang kesuksesan di kandang sendiri,” ucap Liliyana.

Editor: Febriansyah

Berita Terkait