Nasyiatul Aisyiyah Gelar Pasmhina di SMP Unismuh Makassar

PW Nasyiatul Aisyiyah foto bersama usai kegiatan Pashmina di SMP Unismuh Makassar, (Ist)
images-ads-post

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pimpinan Wilayah (PW) Nasyiatul Aisyiyah Sulsel, menggelar kegiatan Pelayanan Remaja Milik Nasyiatul Aisyiyah (Pashmina) di SMP Unismuh Makassar, Minggu (28/1/2018).

Ketua PW Nasyiatul Aisyiyah Sulsel, Sumarni Susilawati, mengungkapkan Pashmina adalah kegiatan sosial yang dilakukan untuk melakukan pengecekan kesehatan dan Psikogi remaja.

“kegiatan Pashmina ini, ada Mahasiswa Psikologi UNM bertugas di Pos Konseling Psikologi, Mahasiswa Analis Kesehatan Muhammadiyah bertugas di Pos Cek Golongan Darah, Tim bantuan Medis Kedokteran Unismuh Makassar bertugas di POS Indeks Massa Tubuh, Ikatan Alumni Ummul Mukmnin bertugas di Pos Konseling kesehatan dan Pos Makanan Bergizi,” katanya, melalui Rilis kepada Sulselsatu.com

Lebih lanjut, Marni sapaan Sumarni Susilawati, kali ini Pashmina mengisi kegiatan Fun Day SMP Unismuh Makassar yang merupakan program bulanan. Pada hari Fun Day, kelas tertutup siswa bebas melakukan aktivitas yang mereka inginkan, apakah membuat prakarya atau berkesenian dan lainnya.

“Sekitar 200 siswa mengikuti kegiatan Pashmina. Dikegiatan kali ini, disediakan panggung ekspresi untuk siswa-siswi yang ingin mengeksplor bakatnya,” lajutnya.

Selain itu, tambah Marni, Nasyiatul Aisyiyah juga menyediakan pos edukasi yang menghadirkan Koordinator TB-HIV Care Aisyiyah SulSel, Wahriyadi.

“Insyaa Allah suatu saat Pashmina akan hadir di sekolah untuk mengedukasi remaja-remaja tentang kesehatan dan lain-lain,” kuncinya.

Penulis: Ramdhan Akbar
Editor: Hendra Wijaya