Pemkab Sidrap Naikkan Tunjangan Imam Masjid dan Petugas Syara

106
Puluhan imam masjid dan petugas syara di Kabupaten Sidrap saat mendengar arahan dari Sekkab Sidrap, Sudirman Bungi (Ist)

SULSELSATU.com, SIDRAP – Tahun ini Pemkab Sidrap sepakat menaikkan tunjangan imam masjid dan pengawai syara di Kabupaten Sidrap.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sidrap, Sudirman Bungi, dalam kegiatan pembinaan dan evaluasi yang diselenggaraka di Aula SKPD Kabupaten Sidrap.

Dia mengatakan, kenaikan tunjangan ini akan dibayarkan melalui Anggaran Dana Desa (ADD) yang di pindahkan ke bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Sidrap.

Kata dia, Tunjangan imam masjid dan petugas syara akan dinaikkan sebesar dua kali lipat dari tunjangan sebelumnya.

“Untuk imam masjid tunjangan awal Rp120 ribu/bulan menjadi Rp360 ribu/bulan, sementara imam desa tunjangan awalnya hanyaRp160 ribu/bulan menjadi Rp480 ribu/bulan dan untuk petugas syara tunjangan awal Rp100 ribu/bulan dinaikkan menjadi Rp300 ribu/bulan,” kata Sudirman.

Untuk itu, dia berharap, petugas imam dan petugas syara harus melaksakan tugas dan pokok dengan bersungguh-sungguh yang disertai dengan keikhlasan dan menjadi panutan di masyarakat.

Selain itu, tambah Sudirman, imam masjid dan petugas syara dapat membimbingan masyarakat sesuai topuksi selaku imam kemudian membantu pemerintah untuk menciptakan kondisi yang kondusif di masyarakat.

“Kalau ada masalah yang muncul, harus dicarikan solusi dan penyelesaian dengan bahasa Agama,” ujar dia

“Kami selaku pemerintah Kabupaten Sidrap akan senantiasa memikirkan tunjangan dan kesejahteraan pada imam masjid dan petugas syara yang tentunya dapat disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” tambah Sudirman.

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Segini Besaran Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan Parepare Tahun 2018 

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

14 Pejabat Eselon II Pemkot Makassar Hasil Lelang Jabatan Resmi Dilantik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sebanyak 14 orang pejabat Eselon II...

Taufan Imbau Lurahnya Berpikir Seolah-olah Menjabat Camat

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Baca Juga