Genting, Ratusan Polisi Bersenjata Lengkap dan Barracuda Bersiaga di KPU Luwu

Ratusan personel Polres Luwu bersenjata lengkap berjaga di depan KPU Luwu, Rabu (7/2/2018) pagi ini. (Sulselsatu.com/Haswadi)
images-ads-post

SULSELSATU.com, BELOPA – Dua lapis kawat barrier dipasang di halaman kantor KPUD Luwu, jelang pembacaan keputusan gugatan pasangan Buhari Kahar Mudzakkar-Wahyu Napeng (BKM-WN), Rabu (7/2/2018) hari ini. Selain itu, sejumlah kendaraan taktis juga sudah disiagakan.

Ada tiga mobil water canon, satu barracuda dan sejumlah kendaraan pengurai massa. Ratusan personel Brimob dari Parepare dan Baebunta juga sudah disiagakan di KPU Luwu.

Selama masa pengamanan, Brimob akan dipersenjatai lengkap dengan senjata laras panjang. Satuan ini juga menetapkan radius keamanan sekira 50 meter.

Hanya undangan dan tamu penting lainnya yang dibolehkan merapat. Itu pun harus melalui proses pemeriksaan secara ketat.

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso yang dikonfirmasi mengatakan, dua satuan setingkat kompi (SSK) Brimob menjadi garda utama pengamanan di KPU.

“Sudah kita siagakan. Ada BKO dari Satuan Brimob 2 SSK,” kata Dwi.

Selain Brimob, pihaknya juga menurunkan ratusan personel lainnya dari internal Polres Luwu. Untuk itu, pihaknya berharap agar masyarakat membetikan dukungan dengan bersama-sama menjaga keamanan pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini.

Diketahui, KPU Luwu rencananya hari ini akan membacakan keputusan akhir atas gugatan pasangan BKM-WN. Keputusan itu menjadi penentu lanjut tidaknya BKM-WN sebagai peserta Pilkada Luwu 2018.

Penulis: Haswadi
Editor: Awang Darmawan