Di Takalar, Jokowi Ingatkan Warga Tak Terpecah karena Pilkada

SULSELSATU.com, TAKALAR – Usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa, Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Takalar.

Bertempat di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Presiden Joko Widodo bertemu dengan 5000 penerima sertifikat tanah secara gratis dari enam kota/kabupaten di Sulawesi Selatan.

Jokowi dalam sambutannya menghimbau agar seluruh warga tetap menjaga persatuan dan kesatuan memasuki tahun politik ini.

Ia berpesan agar warga tidak terpecah hanya karena pemilihan Gubernur, Walikota, dan Bupati yang akan berlangsung selama beberapa bulan kedepan khususnya di Sulsel.

“Negara Indonesia adalah negara yang besar terdiri dari beberapa pulau, suku dan bahasa daerah oleh sebab itu saya titip jangan sampai gara gara Pilpres, Gubernur, Walikota dan Bupati kita retak dan pecah karena pilihan kita hanya 5 tahun dan mengenai perbedaan politik itu biasa tapi harus rukun,” tegas Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memperkuat ukhwah islamiyah demi menjaga keragaman di Indonesia.

“Di Indonesia lebih dari 700 suku, kita sangat beragam. Kita berbeda-beda, beragam tapi kita sampai saat ini tetap satu dalam menjaga persatuan persudaraan kerukunan dalam binhkai NKRI. Mudah Negara Indonesia tetap dalam bingkai Negara Kesatuan RI saat ini dan sampai kapanpun,” tambahnya.

 

Penulis: Nheny
Editor: Alam Malik