Saat di Gowa, Jokowi Berlindung di Bawah Payung Berlogo Bank Sulselbar

Jokowi saat tiba di Gowa, Kamis 15 Februrai 2018. (Ist)

SULSELSATU.com, GOWA— Perjalanan Presiden Jokowi ke Gowa pagi ini tak mulus. Hujan mengguyur Butta Bersejarah itu sejak pagi, Kamis 15 Februari 2018.

Jokowi pun harus dipayungi saat akan memasuki dan meningalkan lapangan Discovery Syekh Yusuf, Gowa. Tak sembarang payung, Jokowi berlindung di bawah payung berlogo Bank Sulselbar.

Suasana yang dingin seketika berubah menjadi hangat manakala Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Jokowi tiba di lokasi. Sorak sorai dari masyarakat dan tepuk tangan terdengar bergemuruh. Bahkan, sejumlah ibu- ibu nampak antusuias dan histeris saat mendekati orang nomor satu di Indonesia itu.

Baca juga: Pilgub Sulsel Mulai Memanas, NH Sebut Tim Prof Andalan Tidak Bermoral

Selain itu, turut hadir pula Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, Menteri Sosial, Idrus Marham, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, beberapa anggota kabinet kerja dan sejumlah SKPD Pemkab Gowa.

Suasana kembali riuh saat Jokowi dalam sambutannya menyapa masyarakat Gowa dengan menggunakan bahasa lokal. “Selamat pagi. Salam sejahtera untuk kita semuanya. Apa kareba ta’? Baji-baji ji,? sapa Jokowi yang langsung disambut suara riuh tepuk tangan hadirin.

Baca juga: Tim Prof Andalan Minta NH Jangan Bicara Moralitas

Jokowi pun berharap agar bantuan KIP tersebut digunakan sebagimana mestinya. “Ini tidak boleh untuk beli rokok. Ini hanya untuk anak-anak kita. Untuk pendidikan. Untuk sekolah. Untuk gizi anak,” kata Jokowi.

Penulis : Asrhawi Muin/Nheny
Editor: Alam Malik