Advan Luncurkan Smarphone Mirip Iphone 6

SULSELSATU.com, JAKARTA – Advan mengawali tahun 2018 dengan meluncurkan smartphone baru yang sudah lama mereka gembor-gemborkan: G2. Ponsel pintar Android penerus G1 ini dilepas Advan dengan harga Rp 2,5 juta.

Dengan desain layar berukuran 5,5 inci dan tombol Home bulat dengan sensor sidik jari di bagian bawah layar, G2 diklaim sangat mirip dengan ponsel iPhone 6 Pus milik Apple. Hal ini disampaikan Edi Supartono, Spesialis Produk Advan, dalam acara peluncuran G2 di Jakarta, Kamis (15/2).

“Advan G2 dan iPhone 6 Plus kalau dilihat dari jauh susah bedainnya,” kata Edi, sambil membandingkan desain antara kedua produk.

Edi menjelaskan, desain G2 sengaja dirancang seperti itu untuk mewujudkan impian banyak orang yang ingin memiliki ponsel pintar berpenampilan premium seperti iPhone dengan harga yang ramah kantong. Dengan kata lain, Advan mengincari konsumen yang ingin memiliki iPhone tapi tidak dapat membelinya.

“Desain G2 mengingatkan kita sama mimpinya orang-orang, yang mau punya (iPhone) tapi belum mampu,” jelas Edi dikutip dari kumparan.

Selain desain mirip iPhone 6 Plus, G2 juga dilengkapi dengan fitur splash resistant yang membuatnya tahan air. Fitur tersebut membuat pengguna masih bisa melakukan selfie saat hujan sekalipun.

Berbicara mengenai selfie, G2 mengusung kamera depan dengan sensor 16 MP. Kamera depannya ini dilengkapi fitur LED Flash dan peranti lunak Beauty Selfie untuk menghasilkan foto yang sempurna.

Sementara kamera belakangnya, G2 punya kamera 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash yang disebut bisa memberikan hasil foto jernih dan natural saat digunakan untuk mengabadikan momen-momen spesial.

Layar G2 yang berukuran 5,5 inci memakai teknologi IPS LCD, dengan resolusi 1080 x 1920 pixel. Selain itu, Advan G2 memiliki kapasitas baterai sebesar 3500mAh.

Untuk memastikan performanya handal dalam menjalankan berbagai aktivitas, Advan G2 dipersenjatai dengan prosesor octa core 1,5 GHz serta RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

G2 tidak hanya punya sensor sidik jari untuk keamanan. Ia masih ada sensor pemindai wajah Face ID mirip iPhone X yang berfungsi sebagai keamanan data.

Untuk membuat G2 lebih aman lagi, Advan memasang Privacy System untuk menjamin privasi data, Super Apps Lock untuk menjaga keamanan aplikasi-aplikasi yang berisi data penting, dan Anti-Theft yang menggunakan GPS untuk melacak ponsel ketika ponsel dicuri.

G2 akan mulai dipasarkan Advan di toko offline pada akhir Februari 2018.

Editor : Agung Hidayat