Jokowi Boyong 10 Menteri ke Sulsel, Ini Agendanya

75
Kunjungan Kerja di Sulsel, Menteri Boyong 10 menteri (Sulselsatu/Moh. Niaz Shaarief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selain Presiden Jokowi, sejumlah menteri dari kabinet kerja juga hadir di Makassar. Tidak sekedar jalan-jalan semata, para pembantu presiden juga memiliki agenda lain di Sulsel.

Sebut saja Menteri Sosial Idrus Marham. Mantan Sekretaris Jenderal Golkar ini turut mendampingi Jokowi ke Kabupaten Gowa untuk pembagian bansos, KIP dan dana PKH. Sementara Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, selain meresmikan dua gedung baru di UNI Alauddin Makassar, Menag juga akan membuka rapat kerja Kanwil Kemenag Sulsel.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendi juga hadir. Mendikbud diagendakan menjadi pembicara di Universitas Hasanuddin, sebelumnya Muhadjir mengunjungi Kantor Dinas Pendidikan Sulsel melihat E-Panrita.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman, putra daerah Kabupaten Bone ini juga telah berada di Sulsel dan menjadi pembicara seminar nasional yang digelar Rumah Sakit Unhas, selain itu Menteri Pertanian ini akan berbicara dalam forum rektor.

Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek juga akan menjadi pembicara bersama Amran Sulaiman dalam acara yang digelar Rumah Sakit Unhas. Menristek Dikti Muhammad Nuh juga akan hadir pada acara forum rektor di Unhas yang akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi sore ini di Unhas.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno juga hadir mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi, selain itu, Pratikno juga akan menjadi pembicara dalam acara forum rektor di Unhas. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Sofyan Djalil turut mendampingi Presiden Jokowi ke Gowa, Takalar dan Unhas.

Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono turut mendampingi Presiden Jokowi ke Gowa, Takalar dan Unhas. Menteri Tenaga Kerja Muhammad Hanif Dhakiri berkunjung ke Kota Parepare, Ia bersama Ketua PKB, Muhaimin Iskandar.

Kepala Staf Presiden, Jenderal (Purn) Moeldoko, mantan Panglima TNI ini akan menjadi pembicara di forum rektor Unhas.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya