Penalti Ronaldo ke Gawang PSG Pakai Sihir?

SULSELSATU.com – Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan Real Madrid saat mengalahkan Paris Saint-Germain 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018) atau Kamis (15/2/2018) dini hari WITA.

Striker berusia 33 tahun itu mencetak dua gol ke gawang Les Parisiens. Satu gol diciptakan Ronaldo melalui titik penalti dan satu gol lainnya berkat refleks menggunakan lutut setelah memanfaatkan bola muntah yang ditepis kiper PSG, Alphonse Areola.

Dua gol yang dicetak Ronaldo ke gawang PSG membuatnya sudah mencetak 11 gol di Liga Champions musim ini. Kapten timnas Portugal itu pun menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 100 gol untuk klub yang sama di turnamen paling elite Eropa tersebut.

Namun, bukan performa impresif Ronaldo dan keberhasilan mencetak 100 gol yang jadi sorotan utama. Banyak pihak justru membicarakan penalti misterius Ronaldo yang membuat skor pertandingan menjadi imbang 1-1.

Secara kasat mata memang tampak tidak ada yang aneh dengan penalti Ronaldo. Namun, lewat rekaman ulang terlihat bahwa bola justru naik sebelum ditendang oleh pemain berusia 33 tahun tersebut.

Banyak pertanyaan pun muncul di sosial media soal penalti Ronaldo. Bahkan, satu di antara mereka menyakini CR7 memakai ilmu hitam sehingga bola melayang sebelum ditendang.

“Ronaldo menggunakan ilmu hitam untuk membuat bola melayang sehingga dia bisa melepaskan tembakan voli untuk penalti tersebut,” tulisnya dikutip dari bola.com.

Sementara itu, mantan rekan setim CR7 di Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan apa yang dilakukan bintang Los Merengues itu tidak mengagetkan.

“Saya bersumpah kepada Anda. Dia (Cristiano Ronaldo) biasa melakukannya saat latihan,” ujar pria yang kini sibuk menjadi komentator ini.

Editor : Agung Hidayat