Resmikan Dua Gedung Baru di UIN Alauddin, Ini Pesan Menag

364
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin resmikan gedung dosen dan gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Alauddin Makassar (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifudddin meresmikan secara langsung dua gedung baru Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Kamis (15/2/2018).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dipakai Menang. Dua gedung baru yang diresmikan adalah gedung dosen dan gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Pada kesempatan itu Lukman Hakim berharap agar kehadiran gedung baru UIN bisa digunakan dengan baik dalam menjalankan Tridharma perguruan tinggi.

“Fungsi dan tugasnya menjalankan Tridharma perguruan tinggi, tapi juga bagaimana tantangan kita kedepan bisa kita hadapi dan bagaimana gedung sarana dan prasarana bisa kita fungsikan dengan baik,” harapnya.

Dia menilai, kehadiran gedung baru bisa menjadi cobaan apabila kehadiran gedung tidak bisa difungsikan dan dipelihara dengan baik.

“Gedung baru ini bisa menjadi cobaan bagi kita, kalau kita tidak bisa menjaga dan memelihara gedung ini. Sudah banyak gedung yang kita bangun tapi tidak dipelihara tidak digunakan dengan baik,” ujar dia.

Penulis: Uje Jaelani
Editor: Hendra Wijaya