Tak Pernah Dilibatkan dalam Kegiatan Appi-Cicu, Kader PKS Makassar Tersinggung

89
Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris DPD PKS Makassar, Mudzakkir Ali Djamil merasa pasangan calon (paslon) Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi tidak membutuhkan PKS di Pilwali Makassar.

Hal itu dikatakan Mudzakkir lantaran partainya tak pernah dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan pasangan yang diusung sepuluh partai politik itu.

“Asumsi saya mungkin Appi-Cicu tidak butuhji kader PKS, butuhnya cuma SK DPP saja. Saat pencabutan nomor urut saja kami tidak diundang. Kalau ada yang sudah jalan, itu orang perorang saja, tidak mewakili struktur,” kata Mudzakkir Kamis (15/2/2018).

Ketua Fraksi PKS DPRD Makassar ini mengatakan, seluruh kadernya belum bergerak lantaran menunggu arahan dari DPD PKS Makassar.

“Jaringan kader dan struktur di kecamatan serta kelurahan memang belum kita gerakkan. Kader dan struktur kan nunggu arahan dari DPD Makassar,” kata dia.

Tidak hanya itu, Appi-Cicu kata dia, belum pernah melakukan komunikasi dengan DPD PKS Makassar sejak partainya memberikan surat rekomendasi.

“Kami di DPD Makassar juga masih menunggu bagaimana arahan DPW PKS Sulsel terkait Pilkada Makassar ini. Karena memang ada pembicaraan yang belum dituntaskan Appi-Cicu kepada DPW Sulsel. Nah ini juga yang kami tunggu hasilnya. Karena itulah kenapa DPW sampai hari ini juga belum memberikan arahan kepada kami,” ungkapnya.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya