Ini Ancaman Hukuman Roro Fitria

75
  • 2
    Shares
Roro Fitria di Polda Metro Jaya (Foto: Kumparan)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, tengah memproses hukum model Roro Fitria dan kawannya Wawan Hartawan, terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Keduanya, terancam hukuman di atas 5 tahun penjara.

“Saat ini yang bersangkutan kita kenakan Pasal 112, Pasal 114 dan Pasal 132 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman penjara 5 tahun lebih,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya yang dikutip dari Beritasatu.com, Kamis (16/2/2018).

Dikatakan, polisi sudah melakukan cek urine terhadap Roro dan Wawan. Namun, hasilnya belum keluar. “Belum dapat hasilnya (tes urine),” ungkapnya.

Diketahui, pengungkapan kasus ini bermula ketika penyidik menerima informasi dari masyarakat terkait transaksi narkoba, di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018) pagi. Setelah dilakukan penyelidikan, penyidik menangkap Wawan dan menyita barang bukti dua paket sabu-sabu seberat 2,4 gram dari dalam bungkus rokok.

Sejurus kemudian, penyidik melakukan pengembangan. Ternyata, sabu-sabu itu merupakan pesanan dari Roro. Wawan sendiri mendapatkan barang haram itu dari bandar berinisial YK yang masih dalam pengejaran.

Menyoal sudah berapa kali Roro memesan sabu-sabu kepada Wawan, Argo menyampaikan, berdasarkan keterangan sementara baru kali ini. Keduanya juga belum lama berkenalan. “Memesan baru ini. Tapi dia pernah menggunakan dua kali,” katanya.

Editor: Febriansyah