Ini Daftar Pengisi Acara di Java Jazz Festival 2018

57

SULSELSATU.com, JAKARTA – Konser musik Java Jazz Festival akan diselenggarakan pada 2, 3, dan 4 Maret 2018 mendatang di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Menjelang acara tersebut, diselenggarakan pre event yang bertajuk Java Jazz On The Move (JJOTM).

Kali ini, JJOTM diselenggarakan di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/2). Beberapa artis yang menjadi pengisi acara di antaranya Kunto Aji, Ecoutez, Endah & Ressa, Maliq & D’Essentials, dan Kahitna.

Acara dibuka dengan alunan seruling yang mengantarkan kepada lagu milik Kunto Aji yang berjudul ‘Pengingat’. Saat tampil, ia juga menyanyikan lagu milik Chrisye berjudul ‘Kala Cinta Menggoda’ dan single miliknya ‘Buka Buka Buka’.

Aji ditunjuk sebagai salah satu musisi yang ikut memeriahkan acara yang digelar setiap tahunnya itu. Pria berusia 31 tahun ini mengaku akan memberikan penampilan berbeda dalam Java Jazz Festival 2018.

“Java Jazz kali ini, saya akan mempersiapkan aransemen yang berbeda dari aransemen sebelumnya di album saya,” kata Aji dikutip dari kumparan.

Pria kelahiran Yogyakarta ini berlatih beberapa kali untuk mempersiapkan penampilannya di Java Jazz Festival 2018. “Di studio dua sampai tiga kali untuk menyempurnakan aransemen,” ucap Aji.

Tahun ini merupakan keempat kalinya bagi Aji tampil di Java Jazz Festival. Rencananya, ia akan membawakan tujuh sampai sembilan lagu. Aji juga mempersiapkan kejutan di penampilannya nanti.

“Yang jelas dari (membawakan lagu dari) album pertama dan single terbaru saya. Konsepnya selalu berbeda. Nanti ada kejutan juga saya siapin,” tutur Aji.

Pelantun lagu ‘Terlalu Lama Sendiri’ ini juga menantikan penampilan musisi lain di Java Jazz Festival 2018. Ia mengaku ingin melihat Daniel Caesar, musisi asal Amerika Serikat.

“Di Java Jazz nanti saya penasaran dengan Daniel Caesar sih. Karena dia lagi naik (daun) juga. Pengin tahu penampilannya kayak apa,” ucap Aji.

Editor : Agung Hidayat