Alat Peraga Kampanye Kandidat di Pilgub Masih Menjamur di Barru

52
Salah satu Aalat Peraga Kampanye paslon di Pilgub Sulsel belum diturunkan (Sulselsatu/Asriadi Rijal)

SULSELSATU.com, BARRU – Alat Peraga Kampanye (APK) para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel masih menjamur di Kabupaten Barru.

APK kandidat di Pilgub ini banyak terpajang di Kota Barru. Seperti yang terlihat di sepanjangan jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan AP Pettarani hingga Jalan Asoka, Barru.

Ketua Panwaslu Barru Muhammad Nur Alim mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat kepada KPU Barru untuk diteruskan ke Pemda agar alat peraga ini segera diturunkan sebelum masa kampanye tiba.

“Kami sudah menyurat ke KPU Barru untuk segera melakukan koordinasi dengan Pemda untuk menurunkan semua Alat Peraga Sebelum pemasangan alat kampanye yang resmi dipasang” kata Nur Alim, Kamis (15/2/2018).

Nur Alim mengatakan, jika hari ini APK kandidat di Pilgub Sulsel belum itu juga diturunkan, maka pihaknya akan menyurati KPU untuk segera menurunkan semua APK tersebut.

“Akan kami surati kembali, jika alat peraga belum juga turun, kami paksa untuk segera melakukan penertiban. Kami sudah sampaikan agar nantinya ada rapat koordinasi antara KPU, Panwas dan Pol-PP untuk penertiban ini,” ujarnya.

Terpisah, Ketua KPU Barru Sarifuddin H. Ukkas menyebut, pihaknya saat ini sementara melakukan koordinasi dengan Pemda untuk penertiban alat peraga tersebut.

“Ini juga kami sudah koordinasikan dengan pemda, semoga segera dilakukan penertiban. Intinya kami selalu berkordinasi dengan pihak pemda” ungkapnya.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya

Alat Peraga Kampanye Kandidat di Pilgub Masih Menjamur di Barru 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga