Barcelona Getarkan Jala Gawang Girona Enam Kali, Coutinho Cetak Gol

SULSELSATU.com, BARCELONA – Barcelona semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen Liga Spanyol setelah menghancurkan Girona dengan skor telak 6-1 pada giornata ke-25, Sabtu (24/2/2018) atau Minggu Dinihari (25/2/2018) WIB.

Bermain di Cmap Nou Stadium, Luis Suarez menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan memborong tiga gol. Dua gol lainnya dicetak oleh Lionel Messi dan Philippe Coutinho.

Laga Barcelona kontra Girona langsung berjalan ketat sejak menit awal pertandingan. Pada menit ketiga, publik Stadion Camp Nou terdiam seiring gol yang dicetak terlebih dahulu oleh Girona.

Berawal dari blunder Samuel Umtiti, Cristian Portu berhasil mencuri bola dan memperdaya kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen. Kebobolan satu gol nyatanya membuat Barcelona semakin-berapi-api menggempur pertahanan Girona.

Tak sampai tiga menit pasca gol Girona, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Suarez dari umpan terobosan Messi. Kerja sama apik antara Suarez dan Messi kembali membuat Barceloan unggul. Menit ke-30 La Masiah yang catatkan namanya di papan skor setelah berhasil manfaatkan skema serangan balik yang diawali Ivan Rakitic dan Suarez.

Enam menit berselang, Messi kembali tambah keunggulan Barcelona lewat skema bola mati. Messi yang menjadi algojo bola mati berhasil merobek kembali jala Girona dengan tendangan melengkungnya.

Semenit jelang jeda babak, Luis Suarez berhasil cetak brace dan pertegas keunggulan Barcelona. Kali ini, Suarez memanfaatkan umpan kunci dari pemain baru Barca yang juga sama-sama alumni Liverpool, Philippe Coutinho. Skor 4-1 menutup paruh pertama laga.

Pada babak kedua, Barcelona sama sekali tak kendurkan serangan terhadap Girona. Setelah torehkan assist pada gol keempat Barca, kini giliran Coutinho yang catatkan nama di papan skor. Coutinho menorehkan gol pertamanya di Liga Spanyol bersama Barcelona dengan tendangan melengkung indah dari luar kotak penalti pada menit ke-65.

Skor 6-1 bertahan hingga peluit panjang akhir laga dibunyikan Kemenangan ini makin membawa Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara dengan 65 poin. Barcelona masih unggul 10 poin atas Atletico Madrid di posisi kedua dan 14 poin Real Madrid di posisi ketiga.

Editor: Hendra Wijaya