Calon Jemaah Umrah yang Laporkan Abu Tours Tembus 2.500 Orang

476
Athirah, agen Abu Tours asal Sulbar saat melapor di posko pengaduan Polda Sulsel. (Sulselsatu.com/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jumlah jemaah yang malaporkan Abu Tours and Travel ke posko pengaduan Polda Sulsel telah mencapai 2.500 orang.

Jumlah calon jemaah umrah yang melaporkan perusahaan haji dan umrah itu disampaikan langsung Wadir Krimssus Polda Sulsel, AKBP Rojaham Simanjunta, di kantornya kemarin.

“Kalau data sudah 2.500 (orang), yang terdata ya,” kata Rojaham Simanjuntak.

Namun Rojaham Simanjuntak masih enggan membeberkan lebih jauh terkait hasil pemeriksaan penyidik terhadap Chief Executive Officer (CEO) Abu Tours and Travel, Muhammad Hamzah Mamba yang dilakukan anggotanya pekan lalu.

“Nanti dulu, sejauh ini kita belum gelar perkara. Sudah pemeriksaan, kita kroscek dulu dengan hasil pemeriksaan saksi yang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani yang dikonfirmasi mengatakan, sejauh ini penyidik telah memeriksa 21 orang saksi.

“Ya sudah 21 orang saksi. Nantilah dalam waktu dekat kita press realese supaya datanya lebih lengkap,” kata Dicky, Selasa (13/3/2018).

Seperti diketahui, proses hukum terhadap kasus Abu Tours and Travel tetap berjalan meski biro perjalanan haji dan umroh itu sudah mencoba melakukan pemberangkatan terhadap belasan ribu jemaahnya.

“Sampai hari ini kan Abu Tours masih memberangkatkan nih jemaahnya. Namun pemeriksaan terhadap Abu Tours itu tetap kita lakukan” ujar Dicky, beberapa waktu lalu.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

iklan-sulselsatu-jeneponto