Syahrul Target Raih WTP ke-8

52
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. (IST)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menargetkan untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-8 setelah sebelumnya meraih WTP ke-7 pada tahun 2017 lalu.

Target tersebut mengemuka saat Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo menerima kunjungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulsel yang baru di Ruang Kerja Kantor Gubernur Sulsel, Senin (13/03/2018).

“Sejauh ini hasil temuan BPK juga dilaporkan. Semua dalam kondisi yang sangat kondusif, normatif dan kita berharap Sulsel tetap WTP yang ke-8,” ujar Syahrul kepada awak media.

Ia pun optimis akan kembali meraih WTP. Pasalnya, salah satu syarat untuk meraih WTP adalah dengan pengelolaan aset yang baik sementara saat ini jumlah aset yang dimiliki Pemprov Sulsel semakin bertambah seiring dengan pembangunan infrastruktur.

“Kita kan 7 kali WTP. Tidak mungkin WTP kalau pengelolaan asetnya tidak bagus. Salah satu syarat utama WTP itu pengelolaan aset yang bagus. Tapi kan setiap tahun ada aset yang bertambah. Katakanlah pembuatan jalan baru dan underpass,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala BPK Sulsel, Widyatmantoro mengatakan, ada rumus tertentu untuk menentukan suatu daerah layak mendapat WTP. Salah satunya, melalui pengelolaan aset yang sesuai dengan porsi yang telah diatur.

“Kita merumuskan suatu daerah mendapat WTP itu ada rumusnya. Itu (pengelolaan aset) dilihat porsinya. Porsinya sekian berarti WTP, porsinya sekian berarti WTD, porsinya sekian disclaimer. Kita melihat porsi aja dan itu tim di lapangan nanti yang tahu,” jelasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

iklan-sulselsatu-jeneponto