KPU dan PPK Sinjai Bahas Persiapan Rekapitulasi dan Penetapan DPS

102
Suasana rapat rekonsiliasi persiapan rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) antara KPU dan PPK se- Kabupaten Sinjai. (Sulselsatu.com/Andi Irfan Arjuna)

SULSELSATU.com, SINJAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sinjai menggelar rapat koordinasi persiapan rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di ruang pertemuan RM Nikmat, Selasa (13/3/2018).

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh Ketua PPK tingkat kecamatan se-Kabupaten Sinjai dan anggota Komisioner Divisi Data KPU Sinjai, Muhammad Kasim.

Kasim mengatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah melakukan inventarisasi masalah dari proses pemutakhiran data pemilih khususnya pada masa penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP).

“Proses pemutakhiran tersebut dilakukan oleh anggota PPS yang berlangsung sejak 19 Februari s/d 4 Maret 2018 dan tahapan pleno rekapitulasi DPHP tingkat PPS dan PPK dari tanggal 5 s/d 9 Maret 2018,” ungkapnya.

Kasim menambahkan, tujuan lainnya adalah melakukan pencocokan data hasil pleno dengan data hasil unggah dari Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) sebagai sumber data olahan final penyusunan daftar pemilih.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

KPU dan PPK Sinjai Bahas Persiapan Rekapitulasi dan Penetapan DPS 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga