Akan Tayang, Film Badik Sarat Nilai Filosifis Budaya Khas Bugis Makassar

189
  • 1
    Share
Produsen House perkenalkan pemain film Badik yang akan tayang pada Agustus mendatang di Hotel Myko, Makassar (Sulselsatu/Sri Wahyudi Astuti)
Akan Tayang, Film Badik Sarat Nilai Filosifis Budaya Khas Bugis Makassar 1

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Manggala Sinema sebagai Produsen House (PH), memutuskan mengangkat filosofi badik yang merupakan senjata khas Bugis Makassar pada film perdananya yang berjudul Badik.

Fim Badik akan tayang pada Agustus 2018 mendatang. Manggala Sinema menggandeng aktor laga Indonesia, Donny Alamsyah dan Mike Lucock.

Penulis Skenario Film Badik, Fajar Umbara mengatakan, film Badik kental dengan budaya khas Bugis Makassar dan akan menjadi totonan yang edukatif bagi masyarakat.

“Ini akan menjadi tontonan yang mengedukasi masyarakat tentang bagaimana filosofi badik Bugis Makassar yang sebenarnya,” kata Fajar Umbara, dalam press conference film Badik di Hotel Myko, malam tadi, Selasa (13/3/2018).

Fajar mengatakan, menulis naskah film yang memiliki makna mendalam dan mengandung nilai filosofi. Kendati film Badik mengandung filosfi badik, namun tetap diselipkan nilai-nilai komedi di dalamnya.

Film yang menghabiskan anggaran mencapai Rp4,5 miliar tersebut juga dinilai oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disdubpar) Sulsel, Musaffar Syah, sebagai film yang sangat bagus dan bisa menjadi bahan edukasi bagi masyarakat untuk mengetahui tentang badik yang sebenarnya.

“Melalui film ini orang akan mulai mengerti tentang badik. Bahwa badik bukan senjata untuk melukai orang, melainkan jati diri dari Bugis Makassar,” ungkap Musaffar.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga