Ini Jasa Besar SYL Bagi Pembangunan Infrastruktur di Takalar

146
  • 1
    Share
Pandangan Bupati Takalar terhadap kepemimpinan SYL selama 10 tahun di Sulsel. (Dok Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, TAKALAR– Setelahsatu dekade memimpin Sulawesi Selatan, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan mengakhiri jabatannya pada April mendatang.

Selama menjadi orang nomor satu di Sulsel, SYL banyak memberikan inspirasi bagi sejumlah pemimpin daerah dan dianggap membawa Sulsel semakin maju.

Bupati Takalar Syamsari, mencontohkan salah satu hasil kepemimpinan SYL selama sepuluh tahun yaitu dari segi pembangunan Infrastruktur jalan. Ia menilai, Bupati Gowa dua periode itu mampu menyulap jalan- jalan di Sulsel menjadi lebih baik.

“Sepuluh tahun di bawah kepemimpinan SYL, Sulsel semakin maju, seperti banyaknya fasilitas yang dibangun di Sulsel. Contohnya pada tahun 2012 lalu, SYL meminjam Rp500 miliar untuk membiayai jalan yang memang seharusnya diprioritaskan oleh pemerintah provinsi,” kata Syamsari kepada Sulselsatu.com, Rabu 14 Maret 2018.

Tak hanya dari segi infrastruktur, Syamsari juga menambahkan bahwa salah satu program SYL yang dirasakan langsung oleh masyarakat yaitu kesehatan gratis yang sekarang beralih ke BPJS Kesehatan. Program pendidikan gratis yang dirintis SYL bersama Agus Arifin Nu’mang masih berjalan hingga saat ini.

“Pendidikan dan kesehatan gratis yang dirintis oleh Pak SYL juga masih jalan hingga hari ini dan dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Syamsari yang baru tiga bulan menjabat sebagai Bupati Takalar.

Syamsari pun kagum dengan gaya kepemimpinan SYL. Ia mengungkapkan gaya kepemimpinan SYL yang membuatnya terinsipirasi adalah melibatkan semua komponen di dalam pembangunan.

“Bagaiamana beliau memimpin Sulsel dengan melibatkan semua komponen dalam pembangunan, dan ini disebut pemerintahan yang partisipatif yakni dengan budaya melibatkan masyarakat luas,” kata politisi PKS itu.

Apalagi, selama ini perhatian terhadap pembangunan Takalar sangat besar. Ia mencontohkan, pembangunan jalan poros Galesong tak terlepas dari tangan dingin SYL.

“Saya sangat mengapresiasi bagaiamana SYL sangat memperhatikan Takalar selama ini, salah satunya yaitu jalan poros Galesong yang menjadi alternatif untuk mengurai kemacetan,” kata Syamsari.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Alam Malik

Iklan stie Amkop

Baca Juga