Penumpang Air Asia Meninggal Saat Penerbangan Kuala Lumpur -Makassar

127
  • 4
    Shares
Jenasah dievakuasi oleh petugas Bandara Sultan Hasanuddin. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Seorang penumpang pesawat terbang Air Asia, Suryanti Sirrang (32) dengan nomor penerbangan AK 332, yang bertolak dari Kuala Lumpur Malaysia menuju Makassar, dikabarkan meninggal dunia saat perjalanan tersebut berlangsung, Rabu (14/3/2018).

Berdasarkan keterangan Kapolsek Bandara, Iptu Ahmad, sebelum mendarat (landing), Kapten Pilot pesawat yang ditumpangi korban, melaporkan kondisi Suryanti dalam keadaan sekarat ke petugas Tower Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Kapten Pesawat melaporkan ke Tower Bandara bahwa salah seorang penumpang lagi sekarat agar disediakan dokter dan ambulance,” terang Ahmad saat dikonfirmasi awak media.

Lanjut Ahmad, saat pesawatnya telah landing, petugas Kesehatan Pelabuhan Bandara Sultan Hasanuddin pun segera memeriksa, namun sayang Suryanti diketahui sudah tak bernyawa.

“Selanjutnya jenasah dibawa menuju Ruang Kesehatan Pelabuhan Bandara Sulhas untuk dilakukan Pemeriksaan Medis,” ujarnya lagi.

Dari hasil pemeriksaan medis, korban didiagnosa memang tengah mengidap penyakit Tubercolosis (TBC).

Lalu pada 14.20 Wita, korban dipulangkan ke rumahnya dengan menggunakan Kendaraan Ambulans Milik KKP Bandara Internasional Sultan Hasanudin.

Hingga berita ini dituliskan, jenazah almarhum Suryanti diketahui telah dimakamkan di kampung halamannya, Kampung Karajo, Desa Sabbang, Pinrang, tak lama setelah sang mendiang tiba di rumahnya.

Penulis, Hermawan Mappiwali
Editor: Alam Malik

Rekomendasi Berita

Baca Juga