“Sulsel Terlalu Kecil untuk SYL”

176
  • 18
    Shares
Pendapat Menteri Pertanian atas kepemimpinan SYL selama 10 tahun di Sulsel. (Dok Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman melontarkan pujian pada Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Menurutnya, jika semua gubernur seperti Syahrul, yang mampu meningkatkan perekonomian Sulsel, maka tidak akan ada lagi kemiskinan.

“Kalau kita memiliki gubernur seperti gubernur sulsel, di mana pertumbuhan ekonominya 7,3 persen, andaikata seluruh gubernur meletakkan 7,3 persen, kemiskinan di Indonesia sudah selesai,” kata Andi Amran Sulaiman dalam sambutannya saat acara pelepasan ekspor jagung ke Filipinan di Pelabuhan Soekarno Hatta, Jumat, (09/03/2018).

Amran menganggap gubernur dua periode tersebut tidak hanya sebagai pemimpin tapi juga sebagai seorang kakak. Baginya, Syahrul adalah sosok yang tidak pernah berhenti bekerja.

“Pak Gubernur sebagai kakak dan gubernur, lanjutkan perjuangan. Tidak boleh berhenti. Komandan yang saya tahu, waktu saya masih ABG adalah komandan yang tidak pernah berhenti. Jangan adiknya disuruh tempur, komandannya masuk kamar. Tidak boleh. Harus lanjutkan perjuangan. Negara masih membutuhkan Pak Gubernur Sulsel,” lanjutnya.

Menurut Amran, Sulawesi Selatan masih terlalu kecil untuk seorang Syahrul Yasin Limpo sehingga ia merasa Syahrul masih harus melanjutkan perjuangan sebagai seorang pemimpin.

“Lanjutkan perjuangan. Pertumbuhan Sulawesi Selatan terlalu kecil untuk Bapak. Saya tahu beliau. Bayangkan, muridnya saja bisa menggoncangkan dunia apalagi gurunya,” katanya yang kemudian disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Pria kelahiran Bone tersebut bahkan menyamakan Syahrul dengan Presiden pertama RI, Soekarno.

“Tahun 45 ada Bung Karno yang mengguncang dunia. Penduduk waktu itu hanya 60 juta, sekarang 200 juta. Harus ada Bung Karno baru yang lahir seperti Gubernur Sulsel,” ucapnya.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Alam Malik

Rekomendasi Berita

Baca Juga