1 Tahun Buron, Pelaku Penganiayaan di Pinrang Diciduk di Kalsel

105
  • 134
    Shares
Anwar, pelaku penganiayaan yang mengakibatkan korbannya tewas di Pirang diciduk polisi di Kabupaten Balang, Kalimatan Selatan (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – 1 tahun buron, Anwar (32), terduga pelaku penganiayaan di Pinrang 2016 lalu akhirnya dibekuk tim gabungan Resmob Polres Pinrang, Polda Sulsel, dan Polda Kalsel, hingga Polres Balangan. Sebelumnya pelaku telah lama buron ke Kalimantan Selatan.

Anwar (32) diduga terlibat penganiayaan terhadap Ismail hingga tewas, pada 8 September 2016 lalu, di Kampung Sempang, Patampanua, Pinrang.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani mengatakan, pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Desa Harus, Kecamatan Muara Harus, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (12/3/2018) lalu sekira pukul 17.00 Wita.

Anggota resmob Polres Pinrang dan resmob Polda Sulsel tiba di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Minggu (11/3/2018) sekira pukul 22.30 Wita dan langsung berkoordinasi dengan Polda Kalimantan Selatan.

“Keesokan harinya, sekira pukul 05.00 Wita dini hari, tim gabungan Resmob tiba di Kabupaten Balang dan segera berkordinasi juga dengan Resmob Polres Balangan” kata Dick, Rabu (14/3/2018).

Di hadapan petugas, pelaku mengaku telah melakukan penganiayaan secara bersama-sama yang mengakibatkan korban meninggal dunia akibat beberapa luka.

“Usai dibekuk, pelaku kemudian diamankan ke Polres Pinrang untuk proses hukum lebih lanjut,” tambah Dicky.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

Iklan stie Amkop

Baca Juga