Apes, Dua Pejambret Gagal Babak Belur Dikeroyok Warga

69
  • 6
    Shares
Dua pelaku jambret gagal yang babak belur dikeroyok warga. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua orang pelaku jambret di Makassar mengalami nasib apes. Keduanya menjadi bahan amukan warga setelah sebelumnya gagal merampas handphone seorang pelajar SMA bernama Winda di Jalan Mallombassang, Kecamatan Tamalate, Makassar, Selasa (13/3/2018).

Keduanya yakni, Ronni (24) dan Salli (25). Mereka nekat menjambret sekitar pukul 13.00 Wita siang tadi.

Awalnya, Winda bersama rekannya berboncengan tiba-tiba dipepet motor pelaku yang hendak merampas handphone milik korban. Namun karena korban berteriak, pelaku pun kemudian berhasil ditangkap warga.

“Saya pulang sekolah, tiba-tiba dia pepet pakai motor dan mau rampas handphoneku. Saya teriak dan warga keluar tangkap pelaku jambretnya,” kata Winda.

Sementara itu, Panit II Polsek Tamalate Makassar, Ipda Sugiman saat dikonfirmasi mengatakan, awalnya polisi menerima laporan warga jika ada pelalu jambret sedang diamuk massa.
“Tim Resmob kemudian bergerak dan berhasil mengamankan pelaku,” kata Sugiman.

Bersama kedua pelaku, polisi juga ikut mengamankan satu buah handphone hasil rampasan pelaku serta satu unit motor yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya.

“Kita sudah amankan barang buktinya berupa handphone dan motor pelaku,” tambah Sugiman.

Kini kedua pelaku telah diamankan ke Mapolsek Tamalate Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP ayat 1 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman kurungan penjara maksimal 5 tahun.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga