Banjir Mengancam, Satgas Kecamatan Panakkukang Bersihkan Drainase

49
Satgas Drainase Kecamatan Panakukang mengangkat sampah dan juga sedimen di got Jalan Hertasning. (Sulselsatu.com/Hermawan Mappiwali)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hujan tiada henti mengguyur Kota Makassar sepanjang Rabu (14/3/2018) hari ini. Kondisi ini tentu menimbulkan ancaman terjadinya banjir di sejumlah titik di Makassar.

Mengantisipasi hal itu, Satgas Drainase Panakkukang Kota Makassar mulai gencar membersihkan sejumlah drainase di areanya.

Siang tadi, Satgas Drainase Panakkukang memperbaiki drainase di sejumlah titik di Jalan Hertasning mulai depan kantor pos hingga dekat pembelokan arah Jalan Adiyaksa. Tak ayal, sejumlah sampah hingga sedimen lumpur diangkat petugas.

Kepala Pengawasan Tim Satgas Drainase Panakkukang, Junaedi mengatakan, anggotanya yang berjumlah 30 orang setiap hari melakukan pembersihan drainase di Kecamatan Panakkukang.

“Cuma karena titik ini mendesak, jadi kita turun dulu di sini,” ujarnya saat tengah mengawasi timnya bekerja.

Junaedi pun mengaku bahwa di depan kantor pos dan depan Alfamidi yang sedang dibersihkan memiliki sedimen lumpur yang sangat banyak. Sampai-sampai hampir seluruh timnya difokuskan di sana.

“Jadi ini tiap hari, sejak pukul 13.00-17.00 Wita,” ujar Junaedi lagi.

Untuk diketahui, sejumlah ruas jalan protokoler di Kota Makassar seperti Jalan AP Pettarani, Jalan Pendidikan, Jalan Sultan Alauddin, Jalan RS Faizal dan sejumlah ruas jalan lainnya sempat terendam banjir akibat diguyur hujan sekira 8 jam lamanya, Selasa (13/3/2018) malam kemarin.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

iklan-sulselsatu-jeneponto