Ditopang PLTB Sidrap dan Jeneponto, PLN Target Seluruh Wilyah Dipasok Listrik

126
  • 1
    Share
General Manager PT PLN, Bambang Yusuf (Sulselsatu/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN Persero menargetkan seluruh daerah di Sulsel, khususnya desa dan wilayah kepulauan mendapat pasokan listrik secara merata di tahun 2019 mendatang. PLN mengklaim saat ini kondisi kelistrikan di Sulsel sudah sangat baik.

Generel Manager PT PLN, Bambang Yusuf mengatakan, listrik di Sulsel bahkan mengalami surplus sekitar 200 MegaWatt (MW) dan akan bertambah lagi dengan hadirnya PLTB Sidrap dan PLTB Jeneponto yang saat ini berada dalam proses pembangunan.

“Alhamdulillah sudah sangat bagus bahkan surplus sekitar 200 MW. Akan bertambah lagi jika Jeneponto dan Sidrap juga masuk. Jeneponto menyediakan 60 MW dan Sidrap sebanyak 70 MW,” kata Bambang, usai menemui Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Rabu (14/3/2018).

Meski demikian, Bambang juga mengakui jika masih ada beberaa daerah yang belum dialiri listrik, utamanya desa terpencil dan wilayah kepulauan. Karenanya, pihaknya bertekad agar tahun depan semua daerah tersebut sudah bisa mendapat pasokan listrik.

“Masih ada memang beberapa desa yang belum terjangkau listrik. Tapi kita bertekad 2019 semua desa sudah terjangkau listrik. Dusun yang agak jauh akan kita usahakan listrik,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga