Jalan AP Pettarani Tergenang Air, Macet Parah Sepanjang 2 Kilometer

132
Ruas Jalan AP. Pettarani, Makassar, macet parah karena ruas jalan tergenang air (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hujan lebat yang mengguyur Makassar sejak malam hingga pagi tadi mengakibatkan banjir di sejumlah titik di Kota Makassar, Rabu (14/3/2018).

Salah satu titik terparah banjir terjadi di ruas jalan AP. Pettarani dari arah Jalan Sultan Alauddin. Minimnya drainase membuat jalan tersebut tergenang air dan tertampung di badan jalan.

Imbasnya, macet tak terhindarkan. Pengguna jalan alias pengendara banyak yang menghindari genangan air karena khawatir kendaraanya mogok di tengah jalan sehingga macet yang terjadi diperkirakan sepanjang 2 Kilometer.

“Sengaja dimatikan, ini kan harus kencang (supaya air tidak masuk ke kenalpot). Tapi kasihan pengendara lainnya,” kata Muhammad Amri (40) saat ditemui di Jalan AP. Pettarani mendorong motornya karena takut mogok.

Dari pantauan sulselsatu.com, jalan AP Pettarani tergenang banjir dan mengalami macet mulai dari depan kantor DPRD kota Makassar hingga jalan Sultan Alauddin Makassar.

“Iya, sejak subuh tadi banjirnya. Sudah sekitar 5 jam,” ujar salah seorang petugas kepolisian lalu lintas yang bertugas, Briptu Adnan Hidayat.

Tidak cuma di sini, kata Adnan Hidayat, beberapa titik seperti di Bawakaraeng, Pettarani (depan Ramayana) hingga jalan Sultan Alauddin (depan Unismuh).

Hingga berita ini dituliskan, kondisi arus lalu lintas AP Pettarani arah Jalan Sultan Alauddin Makassar masih terpantau macet. Sejumlah petugas kepolisian lalu lintas pun masih bekerja ekstra untuk mengurai kemacetan.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

iklan-sulselsatu-jeneponto