Pernah Jadi Plt Gubernur Jakarta, Soni Sumarsono Siap Gantikan Syahrul

941
Penjabat Gubernur Susel, Soni Sumarsono. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masa jabatan Syahrul Yasin Limpo sebagai Gubernur Sulsel tinggal menghitung hari. Per 8 April mendatang, Syahrul bakal meninggalkan tahtanya usai menjabat selama kurang lebih 10 tahun.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pun telah mengusulkan nama-nama calon pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel ke Presiden.

Berdasarkan informasi yang beredar, nama Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Soni Sumarsono dan Wakil Direktur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Reydonnizar Moenek ada di antara tiga nama yang diusulkan.

Namun, Soni Sumarsono disebut-sebut yang paling kuat menduduki jabatan Plt Gubernur Sulsel.

Soal itu, Soni yang juga pernah menjabat sebagai PLT Gubernur DKI Jakarta pada 7 Maret 2017 – 15 April 2017 mengaku siap jika ditunjuk menggantikan Syahrul.

“Saya ikut saja (siap menjalankan tugas), sekarang saya belum diberitahu,” kata Soni melalui sambungan telepon, Selasa (13/3/2018).

Pejabat Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri itu mengaku jika saat ini telah menyetorkan usulan nama-nama Plt tersebut ke Presiden. Akan tetapi, ia tak mengetahui jika namanya ikut dalam daftar usulan tersebut.

“Yang jelas tiga nama sudah diusulkan, masih menunggu. Kalau saya sendiri belum diberitahu kalau ada nama saya,” katanya.

Penulis: Esa Ramadana
Editor: Awang Darmawan

Iklan stie Amkop

Baca Juga