Jaga Netralitas, KPU Rahasiakan Nama Panelis Debat Kandidat Pilgub

181
Komisioner KPU Sulsel Faisal Amir (Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Debat kandidat pertama Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel dijadwalkan tanggal 28 Maret di Kota Makassar.

Jalannya debat akan diisi oleh panelis sebagai pihak yang akan menggali kemampuan dan pengetahuan kandidat soal tema debat dengan kesesuaian dengan visi-misi mereka.

Namun, untuk nama – nama panelis tersebut, pihak KPU merahasiakannya.

“Etikanya tidak dipublish. Panelis itu kita minta tidak dibuka. Supaya tidak terganggu kerjanya,” kata Komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir, Rabu (14/3/2018).

Dirinya menyatakan itu karena berkaca dari peristiwa debat kandidat Pilkada sebelumnya. “Dengan pengalaman yang lalu, supaya mereka bisa tenang. Siapa yang jamin mereka tidak dihubungi,” jelas Faisal.

Meskipun, tak disampaikan dibuka ke umum, KPU menjamin independensi dan netralitas dari panelis tersebut. “Sudah pasti, punya integritas, dan netralitas,” yakin Faisal.

Untuk diketahui, debat perdana kandidat Gubernur Sulsel digelar 28 Maret di Hotel Clarion, Makassar. Adapun, masyarakat yang ingin menyaksikannya dapat melalui siaran televisi nasional Kompas TV.

Penulis: Esa Ramadana
Editor: Alam Malik

Jaga Netralitas, KPU Rahasiakan Nama Panelis Debat Kandidat Pilgub 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga