Curi Listrik PLN, KWH Meter Wisma Raja Laut di Pinrang Dicabut

65
KWH meter Wisma Raja Laut di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pinrang terpaksa dicabut oleh tim Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) PLN Wilayah Sultanbatara, Rabu (14/3/2018). (Sulselsatu.com/Hasrul)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, PINRANG – KWH meter Wisma Raja Laut di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pinrang terpaksa dicabut oleh tim Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) PLN Wilayah Sultanbatara, Rabu (14/3/2018).

Penyebanya, pengelola wisma tertangkap tangan melakukan pencurian listrik dengan cara mencantol langsung ke kabel jaringan listrik milik PLN.

Tim P2TL PLN Wilayah Sultanbatara turun melakukan penertiban didampingi beberapa personel pengamanan dari Polda Sulsel dan tim P2TL PLN Area Pinrang. Dari informasi yang dihimpun, aksi pencurian listrik di wisma milik Dawang alias Raja Laut sudah terjadi berkisar setahun lamanya.

Dawang juga diketahui merupakan terpidana hukuman mati kasus narkoba.

Manajer PLN Area Pinrang, Ambo Tuo yang ditemui membenarkan adanya operasi penertiban tersebut.

“Yang melaksanakan operasi penertiban itu tim P2TL PLN Wilayah. Anggota kami hanya mendampingi di lapangan,” ungkap Ambo Tuo.

Terkait sanksi untuk pelaku penyalahgunaan dan siapa saja yang terjaring operasi penertiban selain Wisma Raja Laut, Ambo mengatakan, pihaknya masih menunggu laporan hasil akhir dari tim penertiban.

“Insya Allah, nanti kalau laporannya sudah masuk, kami teruskan ke teman-teman media,” ucap Ambo.

Penulis: Hasrul
Editor: Awang Darmawan

iklan-sulselsatu-jeneponto