Kasat Shabara Berganti, Ini Pesan Kapolres Sinjai

40
Penandatanganan berita acara serah terima jabatan Kasat Shabara Polres Sinjai. (Sulselsatu.com/Andi Irfan Arjuna)

SULSELSATU.com, SINJAI – Penjabat Kasat Shabara di struktural Mapolres Sinjai kembali berganti. Pergantian jabatan tersebut ditandai dengan pelaksanaan upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ardiansyah di halaman Mapolres Sinjai, Rabu (14/3/2018).

Kegiatan upacara sertijab tersebut dihadiri oleh Waka Polres Sinjai AKBP A. Abd. Rauf, para Kabag, Kapolsek, Perwira Brimob, Bhayangkari serta personel Polres Sinjai dan BKO Brimob sebagai peserta upacara.

Diketahui, jabatan Kasat Sabhara Polres Sinjai yang sebelumnya dijabat oleh AKP Andarias Buntan Pattitinga mendapat jabatan baru sebagai Pama Dit Resnarkoba Polda Sulsel (Penugasan BNNP Sulsel) digantikan oleh pejabat baru AKP La Ode Rahmat yang sebelumnya menjabat Kanit Sabhara Polsek Rappocini, Polrestabes Makassar.

Ardiansyah selaku inspektur upacara sekaligus membacakan sumpah jabatan lalu diikuti oleh pejabat baru yang melaksanakan serah terima jabatan didampingi oleh rohaniawan Ipda Massalinri.

Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas oleh pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan.

Ardiansyah dalam sambutannya mengatakan, mutasi dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa sebagai wujud dinamika organisasi. Serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dan harus terjadi sebagai bagian dari siklus manajemen sumber daya manusia dalam organisasi.

Selain sebagai implementasi tour of duty dan tour of area dalam rangka pendewasaan dan pengembangan organisasi, juga sebagai bentuk pembinaan karier bagi perwira Polri.

“Saya mengharapkan momen seperti ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada peningkatan produktifitas kerja khususnya di struktural Mapolres Sinjai,” harapnya.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat yang dilakukan oleh Kapolres Sinjai dan diikuti oleh Wakapolres Sinjai, seluruh perwira dan anggota serta Bhayangkari.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Iklan stie Amkop

Baca Juga