Atasi Banjir, Pemkab Takalar Dapat Bantuan Pembuatan Drainase dari Kementerian PUPR

35
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, TAKALAR– Pemerintah Kabupaten Takalar mendapat bantuan penanganan banjir di dalam kawasan kota  Takalar.

Bantuan tersebut berupa pembuatan drainase sepanjang 2,184 meter atau sekitar 2 kilometer.

Bantuan secara resmi disepakati oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Bupati Takalar Syamsari.

Syamsari mengatakan penandatanganan MoU ini adalah berkat hasil diskusi yang terus menerus dilakukan oleh Pemkab Takalar untuk menangangi permasalahan genangan air di Takalar.

“Dan juga melalui kerjasama ini diharapkan bisa menjadi jalan keluar dari segala permasalahan infrastruktur Takalar terutama soal genangan air di tengah kota pada musim hujan mendatang,” jelasnya, Rabu (14/3/2018).

Syamsari melanjutkan, pembangunan drainase sepanjang 2 km ini akan segera direalisasikan agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Takalar.

“Kita ingin mengerjakannya sebelum musim hujan, kita tidak boleh menunda-nunda apa yang bisa kita kerjakan, untuk itu doakan agar kota Takalar ke depan bisa bebas dari banjir,” tambahnya.

Penulis: Reni Kamaruddin

Editor: Alam Malik

iklan-sulselsatu-jeneponto