Plt Walikota Palopo Minta Perumahan Nelayan Harus Tepat Sasaran

46
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Palopo, Andi Arwien meninjau perumahan nelayan di Kelurahan Purangi, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Rabu (14/3/2018). (Sulselsatu.com/Herianto)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, PALOPO – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Palopo, Andi Arwien meninjau perumahan nelayan di Kelurahan Purangi, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Rabu (14/3/2018).

Dalam kunjungan itu, Andi Arwien didampingi sejumlah pejabat Pemkot Palopo seperti Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat Nasrul, Asisten II Taufik dan Kepala Inspektorat, Samil Ilyas beserta sejumlah pejabat lainnya.

Sedikitnya 100 unit perumahan nelayan itu dibangun dari anggaran APBN tahun 2017. Kini telah rampung 100 persen pengerjaannya.

Andi Arwien tampak kagum melihat hasil pembangunan rumah type 36 itu dengan fasilitas seperti listrik dan air sudah terpasang. Bahkan, telah dilengkapi dengan perabot rumah tangga.

“Saya salut dan bangga. Perumahan ini memang layak untuk dibagikan kepada para nelayan,” ungkap Arwien.

Dirinya menegaskan jika penyaluran rumah nelayan itu harus tepat sasaran. Penghuni merupakan nelayan yang betul-betul memenuhi kriteria.

“Keluarga nelayan yang membutuhkan itu yang menjadi prioritas. Jangan yang tidak berhak malah diberikan tempat tinggal di perumahan ini,” tegasnya.

Sekadar diketahui, pada tahun ini pemerintah kembali membangun 20 unit rumah nelayan type 36 di kawasan tersebut.

Penulis: Herianto
Editor: Awang Darmawan

iklan-sulselsatu-jeneponto