Bupati Bulukumba Geram Banyak Pegawai Kelurahan Malas Berkantor

39
Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa kelurahan se-Kecamatan Ujung Bulu, Rabu (14/3/2018). (Sulselsatu.com/Akbar Wahyudi)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU. com, BULULUMBA – Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa kelurahan se-Kecamatan Ujung Bulu, Rabu (14/3/2018).

Bupati dua periode itu merasa gerah dengan laporan masyarakat di media sosial (medsos) tentang banyaknya aparat yang tidak melaksanakan tugas saat jam kantor.

Menurut Sukri, banyak pegawai setelah jam istrahat tak lagi masuk kantor. Hal itu dinilai Sukri sangat memalukan.

“Rusak kita punya negara jika aparatnya bersikap seperti ini semua. Padahal negara sudah mengeluarkan biaya yang besar untuk menggaji mereka, tapi mereka tidak melaksanakan kewajibannya dengan baik,” ujar Sukri.

Dalam sidaknya purnawirawan TNI itu mengabsen langsung ASN dan memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja untuk mencatat pegawai yang tidak hadir dan melaporkan ke kepala BKPSDM.

“Besok pagi mereka yang tidak hadir wajib mengikuti apel pagi di halaman kantor bupati,” tegas Sukri.

Sukri berjanji akan memberikan sanksi tegas terhadap ASN yang lalai dalam menjalankan tugas, khususnya di bidang pelayanan masyarakat.

Penulis: Akbar Wahyudi
Editor: Awang Darmawan

iklan-sulselsatu-jeneponto